APA ITU PHP

PHP adalah singkatan dari PHP: Hypertext Preprocessor. Memang ini membuat banyak orang bingung karena kata pertama dari akronim adalah singkatan. Jenis akronim ini disebut rekursif. Untuk informasi lebih lebih lanjut anda bisa mengunjungi entri wikipedia tentang singkatan rekursif atau Free On-Line Dictionary of Computing.

Pengertian PHP sendiri adalah bahasa skrip yang dapat disisipkan atau dimasukkan ke dalam HTML. Tujuan dari bahasa ini adalah untuk memungkinkan para pengembang web agar dapat menulis halaman dinamis dengan cepat. PHP juga biasa digunakan untuk membangun sebuah CMS atau Content Management System. Anda juga dapat menjalankan beberapa versi PHP pada saat yang sama dengan melihat file Install yang disertakan dalam distribusi sumber PHP.

Versi awal PHP adalah PHP/FI 2.0 yang sekarang tidak didukung lagi, sedangkan PHP3 adalah penerus PHP/FI 2.0 dan jauh lebih bagus dibanding versi sebelumnya. Sekarang ini adalah generasi PHP5 yang menggunakan Zend Engine 2.0 yang antara lain menawarkan banyak tambahan fitur OOP.


Source : http://id2.php.net/manual/en/faq.general.php#faq.general.what

http://cmslovers.blogspot.com

Comments

Popular posts from this blog

APA ITU CMS JOOMLA

APA ITU W3C (WORLD WIDE WEB CONSORTIUM)

JENIS JENIS WEBSITE

SERVER LOCAL UNTUK MENGINSTALL CMS DAN APLIKASI WEBSITE

APA ITU JQUERY