APA ITU BLOGGER / BLOGSPOT

Blogger atau Blogspot adalah layanan Web hosting gratis yang tersedia bagi para pengembang Web. Nama asli dari layanan ini sebenarnya adalah Blogger, tetapi populer juga dengan nama Blogspot. Lebih jelasnya begini, jika anda membuat Blog menggunakan layanan Blogger, maka blog yang di-host disubdomain dari Blogspot.com. Jadi jika anda membuat Weblog dengan Blogger maka situs anda akan ada nama domain bawaan yaitu Blogspot.com.

Contoh : cmslovers.blogspot.com / namasitusanda.blogspot.com
Keterangan : cmslovers atau namasitusanda adalah nama Blog yang anda buat, sedangkan blogspot.com adalah nama domain bawaan  jika anda menggunakan layanan Blogger.

Dengan Blogger anda dapat membangun sebuah situs Web yang mudah dikelola tanpa harus memiliki pengetahuan yang mumpuni tentang cara penulisan kode script. Dengan Blogger anda bisa membuat situs Web hanya dengan beberapa tahapan yang mudah dan dapat dikerjakan oleh orang awam sekalipun.

Blog sendiri singkatan dari Weblog yang sebenarnya merupakan diary online yang bisa dibaca oleh pengguna internet lainnya. Walau begitu perkembangan blog saat ini sangat pesat dan sangat beraneka ragam. Tidak hanya sebagai diary online, blog juga dapat digunakan sebagai media publikasi dan media bisnis. Dengan blog anda dapat membuat toko online, majalah online, dan lain sebagainya.

Media blog mulai diperkenalkan oleh Pyra labs pada tanggal 23 Agustus 1999 dengan nama Blogger.com yang akhirnya diambil alih oleh Google pada tahun 2003. Salah satu pendiri Pyra Labs, Evan Williams, sekarang mempunyai perusahaan sendiri yaitu Twitter.

cmslovers.blogspot.com

Comments

Popular posts from this blog

APA ITU CMS JOOMLA

SERVER LOCAL UNTUK MENGINSTALL CMS DAN APLIKASI WEBSITE

JENIS JENIS WEBSITE

APA ITU W3C (WORLD WIDE WEB CONSORTIUM)

APA ITU JQUERY