APA ITU MySQL

MySQL adalah perangkat lunak sistem manajemen basis data SQL yang sangat populer dengan lebih dari 100 juta kopi yang telah didistribusikan di seluruh dunia. Dengan kecepatan yang luar biasa, kehandalan, dan kemudahan penggunaan, MySQL menjadi pilihan terbaik untuk Web, Web 2.0, SaaS, ISV, perusahaan Telecom, dan perusahaan IT karena MySQL menghilangkan masalah utama terkait dengan downtime, pemeliharaan dan administrasi modern, serta aplikasi online.

Banyak organisasi besar di dunia menggunakan MySQL untuk menghemat waktu dan uang agar dapat menggerakkan situs Web yang bervolume tinggi, seperti Yahoo!, Alcatel-Lucent, Google, Nokia, Youtube, Wikipedia, dan Booking.com.

MySQL adalah bagian penting dari LAMP (Linux, Apache, MySQL, PHP/Pearl/Pyton). Semakin banyak perusahaan menggunakan LAMP sebagai alternatif karena biaya yang lebih rendah dan kebebasan dari platform lock-in.

MySQL AB membuat MySQL tersedia sebagai perangkat lunak gratis dibawah lisensi GNU GPL, tetapi mereka juga menjual dibawah lisensi komersial untuk kasus kasus dimana penggunaanya tidak cocok dengan penggunaan GPL.


Tidak sama dengan proyek-proyek seperti Apache, dimana perangkat lunak dikembangkan oleh komunitas umum dan hak cipta kode sumber dimiliki oleh penulisnya masing-masing, MySQL dimiliki oleh sebuah perusahaan komersial Swedia MySQL AB, dimana hampir semua hak cipta dipegang oleh perusahaan ini. Untuk lebih jelasnya anda bisa langsung datang ke situs resmi MySQL atau ke Wikipedia.org yang ada pada Ref dibawah.

Ref : http://www.mysql.com/about/http://id.wikipedia.org/wiki/MySQL

http://cmslovers.blogspot.com

Comments

Popular posts from this blog

APA ITU CMS JOOMLA

SERVER LOCAL UNTUK MENGINSTALL CMS DAN APLIKASI WEBSITE

APA ITU W3C (WORLD WIDE WEB CONSORTIUM)

JENIS JENIS WEBSITE

APA ITU JQUERY