APA ITU WEBSITE

Website adalah kumpulan halaman yang disediakan melalui jaringan internet yang berfungsi untuk menampilkan data informasi, photo, video, text, suara atau gabungan dari semua data tersebut yang membentuk suatu rangkaian bangunan yang saling terkait dengan jaringan jaringan atau yang biasa disebut dengan Hyperlink. 

Secara terminologi Website juga bisa diartikan sebagai kumpulan halaman atau link yang biasanya terangkum dalam sebuah domain atau sub domain yang berada didalam World Wide Web di internet. World Wide Web biasa disingkat dengan tulisan WWW. 

Webiste sendiri dibagi dalam beberapa jenis, bisa menurut fungsi dan kegunaannya atau bisa berdasar pada Content Management System (CMS) yang ada pada website tersebut. Jika menurut fungsi dan kegunaannya, Website bisa dikatagorikan menjadi beberapa jenis, seperti Web Individu / perorangan, Web Komersial, Web Pemerintahan, dan Web non profit. Jika berdasar pada Content Management System (CMS), Website bisa dikatagorikan menjadi dua jenis, yaitu Web Statik dan Web Dinamis.

Comments

Popular posts from this blog

APA ITU CMS JOOMLA

SERVER LOCAL UNTUK MENGINSTALL CMS DAN APLIKASI WEBSITE

APA ITU W3C (WORLD WIDE WEB CONSORTIUM)

JENIS JENIS WEBSITE

APA ITU JQUERY