EKSTENSI POPULER JOOMLA 2.5

Pada kesempatan kali ini CMS Lovers akan memberikan sedikit pengenalan tentang Ekstensi Populer yang banyak digunakan pada Joomla 2.5. Ekstensi pada Joomla! adalah fasilitas tambahan yang dapat digunakan untuk mempermudah dalam mengelola, mengatur, dan mempopulerkan sebuah web. Ekstensi pada Joomla! dibagi dalam beberapa katagori, yaitu Komponen, Module, Plugin, Lauange, Special, dan Template. Anda dapat menggunakan Ekstensi gratis maupun berbayar tergantung kebutuhan web yang anda kelola. Berikut beberapa Ekstensi populer untuk Joomla 2.5 :
  1. Joomla Content Editor (JCE), adalah komponen Joomla! yang berfungsi untuk memudahkan pengaturan pada saat editing HTML, artikel, maupun image. anda dapat menggunakan JCE layaknya menggunakan software Microsoft Word.
  2. K2, adalah komponen Joomla! yang memungkinkan anda untuk mengelola konten web dengan cara yang lebih modis. Anda dapat mempublikasikan web Joomla anda layaknya situs Majalah online, Berita Online, Portofolio, dan berbagai macam jenis website lainnya hanya dengan komponen K2 ini. 
  3. Community Bulider (CB), adalah komponen Joomla! yang dapat digunakan untuk membangun sebuah web komunitas. Dengan Community Builder, anda dapat memaksimalkan web komunitas yang anda kelola karena Community Builder juga dapat di serasikan dengan komponen Kunena.
  4. Kunena, adalah salah satu komponen Joomla! yang digunakan untuk membuat web forum yang power full dan mudah dikelola.
  5. Virtuemart, adalah salah satu komponen Joomla! yang dapat digunakan untuk membuat sebuah toko online dengan sistem Chart.
Posting Ekstensi Populer Joomla 2.5 ini akan di update lagi pada kesempatan berikutnya, terima kasih.

Comments

  1. Dapat ide dari mana itu judul mas bro

    ReplyDelete
  2. makasih atas informasi ekstensinya gan, salam kenal, di tunggu ulasan berikutnya... :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

APA ITU CMS JOOMLA

SERVER LOCAL UNTUK MENGINSTALL CMS DAN APLIKASI WEBSITE

JENIS JENIS WEBSITE

APA ITU W3C (WORLD WIDE WEB CONSORTIUM)

APA ITU JQUERY