SERVER LOCAL UNTUK MENGINSTALL CMS DAN APLIKASI WEBSITE

Untuk menginstall aplikasi website atau CMS di komputer, seperti Joomla, Drupal, Wordpress dan beberapa CMS lainnya, anda perlu menginstall aplikasi atau software server local agar CMS atau aplikasi website dapat berjalan di sistem operasi komputer anda, seperti Windows, Apple, dan Linux.

Software atau aplikasi server local yang biasa digunakan untuk menginstall CMS atau aplikasi website adalah XAMPP, WampServer, Appserve, dan Apache triad. Dengan beberapa aplikasi atau software server local ini, anda dapat membangun sebuah website di komputer local tanpa harus online terlebih dahulu.

Kelebihan menginstall CMS atau aplikasi website menggunakan aplikasi atau software server local adalah anda tidak harus terkoneksi dengan internet, loading yang ringan, dan anda dapat mengetes website yang anda buat sebelum meluncurkannya diinternet.


Untuk tutorial dan cara menginstall software atau aplikasi server local seperti XAMPP, Wampserver, Appserve, dan Apache triad di komputer, akan cmslovers posting dikesempatan berikutnya.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

APA ITU CMS JOOMLA

APA ITU W3C (WORLD WIDE WEB CONSORTIUM)

JENIS JENIS WEBSITE

APA ITU JQUERY